Wednesday, April 30, 2014

8 MANFAAT KOPI YANG MEMBUAT ANDA PANJANG UMUR

                                                     Steaming white cup
Anda mungkin sudah tahu bahwa buah-buahan seperti blueberry dan blackberry dan sayuran seperti brokoli,  kecambah brussels kaya akan antioksidan . Tapi apakah Anda tahu apa, salah satu sumber terkaya antioksidan di seluruh dunia ? Kemungkinannya adalah , Anda tidak tahu dan jawabannya mungkin akan benar-benar akan membuat anda terkejut . Yaitu kopi . Jika Anda berpikir untuk menyerah, karena kebiasaan minum kopi adalah suatu kebiasaan yang kurang sehat? Coba pikirkan lagi . Berikut adalah delapan alasan untuk mengubah pikiran Anda .

Kopi dapat membantu menangkal depresi .
Sebuah studi 2013 menemukan bahwa orang yang minum dua atau lebih cangkir kopi sehari memiliki gejala depresi lebih sedikit dibandingkan orang yang memberhentikan java .

Otak Anda mencintai kopi
Beberapa studi telah menunjukkan bahwa menikmati secangkir kopi dapat membantu melindungi otak Anda di kemudian hari . Hasil penelitian menunjukkan bahwa cahaya untuk asupan moderat kopi dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan demensia .

Kopi sangat bagus untuk kesehatan Jantung Anda!
Penelitian pada tahun 2012 dan penelitian 2010 menemukan bahwa konsumsi moderat kopi bisa membantu mengurangi risiko gagal jantung dan penyakit kardiovaskular . Sebuah studi 2012 menemukan bahwa peminum kopi memiliki penurunan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular dibandingkan non-peminum kopi juga.

Tetapi jangan berlebihan dalam minum kopi. Sebuah studi 2013 menemukan bahwa mengkonsumsi lebih dari 28 cangkir kopi seminggu ( itu sekitar empat cangkir sehari ) memiliki efek berlawanan pada kesehatan jantung .

Kopi meningkatkan kesehatan hati
Hanya sedikit dari kita menyadari betapa sangat penting hati kita adalah untuk menjaga kesehatan normal. Tebak apa ? Kopi dapat membantu organ ini juga! Sebuah studi 2013 menunjukkan bahwa asupan tinggi kopi bertindak sebagai penjaga terhadap penyakit hati berlemak nonalkohol - suatu kondisi yang dapat menyebabkan sirosis , kanker hati dan gagal hati dari waktu ke waktu . Selain itu, kopi dapat mengubah mekanisme signaling hati melindungi terhadap fibrosis hati dan juga mengurangi peradangan hati . Properti ini ditunjukkan untuk membantu mencegah karsinoma hepatoseluler juga. Satu studi bahkan terbukti bermanfaat bagi pasien dengan hepatitis C kronis

Kopi dapat membantu Anda hidup lebih lama !
Sebuah studi 2013 menemukan bahwa kebiasaan minum kopi dikaitkan dengan penurunan mortalitas dengan mengurangi risiko gagal jantung , stroke , diabetes dan bahkan berbagai jenis kanker .

Kopi dapat mengurangi resiko diabetes hingga 25 % .
Sebuah studi 2012 menemukan bahwa konsumsi 3-4 cangkir kopi per hari dikaitkan dengan 25 % penurunan risiko terkena diabetes tipe 2. Studi lain , yang diterbitkan pada tahun 2014 , menemukan bahwa minum kopi dapat menurunkan resistensi insulin dari diet tinggi fruktosa pada pria sehat . Akhirnya , sebuah studi 2010 menemukan bahwa kafein dalam kopi dilindungi terhadap perkembangan diabetes tipe 2 .

Kopi mendukung sistem reproduksi .
Ladies, yang satu ini untuk Anda! Penelitian telah menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki hingga risiko 25 % lebih rendah untuk kanker endometrium dibandingkan dengan non-peminum kopi . Selain itu, penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi kopi tidak meningkatkan risiko endometriosis .

Kopi dapat membuat Anda kuat !
Kopi juga dapat membantu mencegah aspek-aspek tertentu dari penuaan . Sebuah studi hewan menunjukkan bahwa kopi memiliki efek menguntungkan pada yang berkaitan dengan usia sarcopenia , atau kehilangan otot . Ini termasuk meningkatkan kekuatan , regenerasi otot terluka dan mengurangi peradangan .


BY : TIARA P.B

No comments:

Post a Comment