Saturday, May 10, 2014

CERPEN KARYA SAYA SENDIRI YANG BEJUDUL"MELESTARIKAN BUDAYA"

Mari Lestarikan Budaya
    Hai  namaku Tina. Aku berasal dari Indonesia. Aku mempunyai teman namanya Rika. Tetapi dia tidak cinta Indonesia. Dia lebih menyukai budaya barat, lagu korea, dan lain-lain. Aku lebih cinta Indonesia dari pada negara lain. Karena saya dilahirkan di negara ini. Saya kasihan melihat negara Indonesia ini. Jarang orang yang menyukai budaya Indonesia. Tapi sebagian orang juga masih mengembangkan budaya Indonesia. 

     Negara Indonesia itu sangat kaya. Kaya akan hasil alam da budaya. Tetapi hanya sebagian orang yang  mau mengembangkan. 
“Rika” panggilku
“ya. Ada apa Tin?” jawabnya
“mengapa kamu lebih menyukai negara lain dibandingka negara                                                         Indonesia?” tanyaku
“karena negara Indonesia tidak maju dibandingkan negara lain” jawabnya
“walaupun begitu negara indonesia sangat kaya akan budaya” jawabku
“apanya yang kaya? Budaya nya saja sudah hampir punah” kata Rika
“tentu saja budaya kita hampir punah!!! ini semua karena warga negara Indonesia mulai meninggalkan budaya Indonesia” kata saya
“ ooo...begitu. Baiklah. Nanti sore mau gak kamu adakan acara wayang, tari daerah, dan budaya lainnya?” kata Rika
“tentu saja aku mau. Aku kan cinta Indonesia. Sekaligus kita melestarikan kembali budaya Indonesia” jawabku dengan senang
“ oke... sampai jumpa nanti sore ya” kata Rika
“ya...kutunggu ya” jawabku sambil jalan ke arah rumah ku
    
    jadi intinya kita harus melestarikan budaya Indonesia. Karena kalu tidak dilestarikan, negara kita bisa punah akan budaya. 

Selamat membaca!!!!!
Sorry ya kalau singkat!!!

BY : TIARA P.B

No comments:

Post a Comment