Friday, May 23, 2014

Hal yang Paling Dicari Selama Puasa

10 Topik yang paling dicari di internet selama bulan puasa



Bulan puasa sudah berjalan selama beberapa minggu. Adakah yang berbeda dari bulan-bulan lainnya terutama yang bersangkutan dengan penggunaan teknologi. Google Indonesia baru-baru ini mengadakan suatu penelitian dan menemukan jika selama bulan puasa ada beberapa topik yang ramai dicari. Apa saja topik-topik tersebut? Berikut ini:



1)  Niat Puasa
Memasuki bulan Ramadan 1434 Hijriah, banyak pengguna internet Indonesia ingin mengetahui lebih banyak mengenai doa dan niat puasa yang harus diucapkan sebelum sahur.

2)  Cory Monteith

Aktor serial TV popular Glee di Amerika Serikat, Cory Monteith (berperan sebagai Finn Hudson), ditemukan meninggal di sebuah hotel di Vancouver, Kanada pada tanggal 13 Juli yang lalu.

3) Lea Michele

Pacar Cory Monteith dan juga pemeran Rachel Berry di serial TV Glee, Lea Michele Sarfati diberitakan sangat terpukul atas kepergian kekasihnya.

4) Jadwal Imsak
Apakah anda sudah miliki jadwal batas menyantap sahur? 

5) Hasil SBMPTN 

Banyak calon mahasiswa menunggu hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2013 minggu lalu.  Bagaimana hasilnya?

6) Sidang Isbat
Sidang Isbat menentukan mulainya bulan Ramadan, digelar oleh Kementerian Agama dengan organisasi masyarakat nasional.  Menurut pemerintah, Ramadan 1434 Hijriah mulai tanggal 10 Juli 2013 yang lalu.

7) Hilal
Pengamatan Hilal atau bulan di sejumlah titik di Indonesia dilakukan untuk membantu menentukan awal bulan puasa.

8) Niat Sholat Tarawih
Niat, doa dan tata cara sholat tarawih menjadi cukup popular minggu ini.  Apakah anda sudah tahu semua informasinya?  

9) Doa Buka Puasa 

Jangan lupa untuk berdoa sebelum buka puasa.  Sudah benarkah doa anda?

10) Menu Buka Puasa 
Untuk bulan puasa, ada banyak variasi makanan yang dapat dihidangkan.  Selain Google, pengguna internet bisa pergi ke Saluran Ramadan YouTube (www.youtube.com/RamadanIndonesia) untuk melihat video-video kuliner khusus untuk bulan puasa.



BY : TIARA P.B

No comments:

Post a Comment