Friday, May 23, 2014

Tip Merawat Memory Card

Tip Merawat Memory Card



Once you snap your photos, the memory card becomes the most precious part of your camera. Setiap teknologi pasti memiliki kekurangan, jadi rawat dengan baik memory card kamera Anda.


  1. Gunakan beberapa memory card dengan kapasitas kecil dibanding sebuah memory card yang berkapasitas besar. Jika salah satu memory card Anda rusak, Anda masih punya penggantinya.
  2. Always 'eject' your memory card from the computer. Saat Anda memindahkan foto ke komputer, pastikan Anda sudah melakukan proses 'eject' dengan benar.
  3. Selalu format memory card Anda. Selain untuk menghapus file di dalamnya, proses ini juga akan membuat memory card Anda fresh kembali. 
  4. Matikan kamera sebelum mengeluarkan memory card. Jika Anda tidak melakukan ini, file dalam memory card bisa rusak.
  5. Gunakan card reader yang berkualitas. Meski card reader hanya berfungsi untuk membaca, tapi jika kualitasnya buruk bisa merusak memory card Anda. Salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakan card reader yang diproduksi perusahaan yang sama dengan memory card Anda. 
  6. Jangan gunakan baterai sampai benar-benar habis. Ada kemungkinan data Anda akan hilang jika memotret saat baterai Anda habis. 
  7. Jangan gunakan satu memory card untuk beberapa kamera. Jika Anda memotret 20 foto dalam satu kamera, jangan memindahkannya ke kamera lain. Kamera yang berbeda (meskipun dari merk yang sama) memiliki sistem yang berbeda di dalamnya. So mixing them between cameras could create data errors
BY : TIARA 

No comments:

Post a Comment