Tuesday, June 24, 2014

Ombre Nails

 Ombre Nails



Ombre ternyata nggak cuma buat denim vest, shirt atau shorts, lho! Tapi bisa juga diaplikasikan di rambut dan kuku. Kalau kamu termasuk salah satu penggemar nail art, wajib mencoba tren satu ini.
Corak ombre di kuku bisa juga disebut dengan gradient color nail-art. Kamu bisa memadupadankan warna-warna seperti gradasi neon colours dan pastels yang summer banget, atau ombre dengan memakai two tones dari warna yang berbeda! Seru, kan? 










Enggak hanya rambut dan outfit, ombre nails juga lagi tren! Enggak heran, soalnya warna gradasi yang dihasilkan menarik dan cantik di kuku kita. Mau tahu gimana cara membuatnya?

Siapkan:
Sponge
Tusuk gigi
Kuteks warna muda
Kuteks warna tua
Kuteks transparan atau top coat
Selembar plastik.

Cara:
  1. Oleskan kuteks berwarna muda terlebih dahulu, tunggu hingga kering.
  2. Ambil lembaran plastik, dan letakkan pada permukaan yang datar, kemudian tuangkan kedua kuteks yang sudah disiapkan secukupnya, hingga cairan kuteks saling bertemu dan menyatu.
  3. Dengan bantuan tusuk gigi, aduk bagian tengah pertemuan warna kuteks untuk menyatukannya sehingga membentuk gradasi.
  4. Ambil sponge dan cap ke bagian warna yang sudah dicampur tadi.
  5. Cap bagian sponge yang sudah membentuk warna gradasi tadi pada kuku. Lakukan proses cap ini dimulai dengan kearah atas. Setelah mengering, lakukan pula proses cap ini kearah bawah. Ulangi beberapa kali, hingga kita mendapatkan gradasi warna yang diinginkan. Pastikan saat mengulang pengecapan dengan sponge, dilakukan setelah setiap lapisan sebelumnya kering.
  6. Setelah selesai, bersihkan bagian sekitar kuku yang terkena kuteks dengan kuas atau kapas yang diberikan acetone atau pembersih kuteks.
  7. Lapisi pretty ombre nails kita dengan kuteks tranparan atau top coat agar warna gradasi lebih menyatu dan tahan lama. Boleh kita aplikasikan sebanyak dua sampai tiga lapis.

Jadi deh, ombre nails ala kita! Gampang kan? Kita bebas bereksperimen dengan berbagai macam warna kesayangan. Bikin gaya makin seru. Ayo coba!

(michelle/sekar)


Pretty Ombre Nails
Kita bisa padukan warna gelap dan terang apapun yang kita suka.
BY : TIARA P.B

No comments:

Post a Comment